Pilih Mana? Membeli Apartemen atau Rumah?

Tinggal di kota besar memang menuntut seseorang untuk memilih tempat tinggal yang praktis. Tempat tinggal yang dibutuhkan di sebuah kota besar bisanya yang memiliki akses mudah untuk menuju ke suatu tempat seperti kantor, tempat perbelanjaan, pelayanan publik, dan sebagainya.

Namun jika melihat kondisi saat ini, mencari tempat tinggal yang dekat tempat kerja atau pelayanan publik lainnya sangat susah mengingat harganya yang sudah sangat tinggi. Selain itu, keterbatasan lahan di kota besar juga mulai berkurang. Situasi ini biasanya ditangkap para pengusaha properti menjadi sebuah peluang bisnis.

Mereka biasanya menawarkan apartemen sebagai salah satu solusi untuk tinggal di tengah kota besar dengan lahan yang terbatas. Namun manakah yang lebih menguntungkan antara membeli rumah atau apartmen?

Sebelum menentukan membeli rumah atau apartemen sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu Anda membeli properti tersebut untuk apa. Ini karena dasar membeli properti adalah untuk tujuan jangka panjang.

Keuntungan membeli apartemen adalah lokasinya yang mudah dijangkau. Pada umumnya lokasi apartemen berada di tengah kota dan cukup strategis. Tinggal di apartemen sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Selain tempat strategis, dengan membeli apartemen maka Anda akan mendapatkan fasilitas yang lengkap dan tergolong mewah seperti tempat fitnes, kolam renang, spa, dan sebagainya.

Keuntungan lainnya adalah tinggal apartemen lebih praktis karena semua yang berhubungan dengan kebersihan dan pemeliharaan merupakan tanggung jawab pengelola. Pemilik cukup membayar service charge kepada pengelola.

Sementara jika Anda memilih untuk membeli rumah keuntungan yang akan didapat adalah secara otomatis lahan akan miliki Anda. Dengan lahan yang ada maka Anda bebas untuk merenovasi sesuai keinginan. Hal ini berbeda dengan aprtemen yang biasanya memiliki ruang yang terbatas dan lahan milik bersama.

Keunggulan lainnya adalah rumah akan lebih mudah dijual dibandingkan dengan apartemen. Ini karena peminat masayrakat untuk memiliki rumah terus meningkat. Selain itu, pemilik rumah juga lebih terjjamin karena memiliki dua kepemilikan yang legal, yakni rumah dan tanah.

Dengan perbandingkan tersebut maka Anda disarankan untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan antara rumah atau apartemen.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.