Bergaji Dibawah Rp 4 Juta? Investasi Jangka Pendek Ini Cocok untuk Anda

Investasi jangka pendek dapat dilakukan oleh semua orang. Ini juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang bergaji dibawah Rp 4 juta per bulan. Investasi merupakan cara terbaik untuk mempersiapkan dana di masa depan. Ada banyak investasi yang dapat Anda pilih dan setiap investasi juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi yang bergaji rendah, investasi jangka pendek dapat menjadi solusi karerna perputaran uang juga tergolong cepat. Hal ini tentu memudahkan saat Anda membutuhkan biaya dalam kurun waktu 1-2 tahun. Berikut beberapa investasi yang dapat Anda pilih.

P2P Lending

Ini merupakan investasi yang memungkinkan seseorang untuk memberkan dan mengajukan pinjaman satu sama lain tanpa jasa dari bank sebagai perantara. Semua transaksasi dilakukan oleh perusahaan khusus yang bergerak dibidang tersebut.

Pada umumnya, yang meminjam adalah para pengusaha mikro. Dan yang meminjamkan dana tersebut adalah investor. Saat ini sudah banyak perusahaan yang bergerak sebagai P2P Lending.

Reksadana

Investasi jangka pendek selanjutnya adalah reksadana. Investasi resakdana banyak dipilih untuk jangka pendek. Investasi ini cocok untuk Anda yang baru pertama kali melakukan investasi karena resakdana cukup mudah. Jenis investasi ini dikelola oleh manajer investasi. Anda hanya perlu menyetor dana dan perusahaan manajer investas yang akan bertanggung jawab untuk mengelolanya.

Manajer investasi juga bertugas untuk mencari instrumen resakdana yang menguntungkan. Anda dapat memilih resakdana pasar uang karena  memiliki risiko yang rendah. Resakdana pasar uang juga memiliki deposito berjangka dan obligasi jatuh tempo di bawah satu tahun. Yang paling penting adalah untuk investasi resakna tidak membutuhkan dana yang besar.

Saham

Investasi jangka pendek yang terakhir adalah saham. Untuk membeli saham, Anda dapat memulai dengan cara membeli satu lot atau 100 lembar saja. Harga per lembar cukup beragam dan yang perlu diperhatikan adalah waktu beli dan waktu jual. Hal tersebut tidak boleh asal karena ini akan menentukan keuntungan Anda. Investasi saham memang memiliki risiko cukup tinggi, namun jika Anda sudah paham dan dapat memprediksi maka keuntungan yang akan didapat sangat besar.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.