Tips Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Jual beli motor bekas menjadi peluang bisnis yang menguntungkan pada saat ini. Industri motor yang terus berkembang dengan hadirnya motor-motor baru membuat motor bekas juga semakin bertambah. Ini dikarenakan banyak masyarakat yang ingin upgrade motor dengan yang baru. Banyak yang beranggapan bahwa motor baru memiliki fitur yang lebih unggul. Padahal kenyataannya belum tentu demikian.

Masih banyak orang yang memilih motor bekas dibandingkan harus membeli motor baru. Alasannya juga beragam, mulai dari harga yang lebih murah hingga hanya memikirkan kebutuhan saja. Inilah yang menjadi potensi besar bagi Anda yang ingin usaha jual beli motor bekas. Untuk mulai bisnis kendaraan bekas Anda harus paham pasaran harga motor terlebih dahulu.

Beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjual atau mencari keuntungan yang sedikit terlebih dahulu. Untuk pemula, cara ini cukup penting karena calon pelanggan akan mudah tertarik dengan motor bekas yang Anda tawarkan.

Untuk melihat pasaran harga, Anda dapat mengeceknya diberbagai situs online yang menyediakan penjualan kendaraan bekas seperti olx.co.id,  tokopedia, bukalapak, dan sebagainya. Cek harga sesuai dengan motor bekas yang Anda miliki.

Setelah Anda memiliki harga pasaran maka Anda mulai mencari kendaran bekas yang diinginkan. Dalam bisnis jual beli motor bekas, tidak hanya harga yang perlu diperhatikan. Melainkan kondisi sepeda motor serta kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, BPKB, nomor mesin dan rangka harus sesuai dengan BPKB.

Hindari kondisi motor dengan kerusakan parah. Anda dapat mencari kondisi motor yang rusak namun perlu diperhitungkan berapa biaya perawatan agar kondisinya kembali normal. Jangan sampai biaya perawatan merugikan Anda.

Tips bisnis jual beli motor bekas selanjutnya adalah dengan mencari motor bekas yang banyak dibutuhkan. Carilah target konsumen yang memiliki potensi untuk membeli motor bekas. Biasanya mereka yang membeli motor bekas adalah mereka yang memiliki aktivitas rutin dan motor tersebut digunakan untuk alat kendaraan. Sehingga, Anda harus menyediakan jenis motor yang bandel serta tangguh atau motor yang irit bahan bakar. Dua kriteria motor tersebut yang paling banyak dicari konsumen motor bekas.

Tinggalkan Balasan

*