Investasi Kekinian Surat Berharga Negara (SBN) Bisa Dibeli Secara Online

Untuk semakin mendukung dan memperluas jangkaun investor di Indonesia Kementerian Keuangan secara resmi apada Mei 2018 akan meluncurkan pembelian SBN secara online dan pastinya bisa dibeli dengan harga sangat murah minimal Rp 1 Juta.

Kebijakan ini sengaja dibuat untuk memberikan peluang kepada generasi muda atau milenial untuk bisa ikut mulai berinvestasi. Beberapa tahun terakhir minat dan peran generasi milenial untuk berinvestasi sangat kecil, hal yang menghambat dinataranya adalah kebingungan dimana harus melakukan investasi dan modal investasi.

Padahal diketahui bahwa generasi milenial saat ini memiliki potensi sangat besar. Oleh karena itu dengan program E-SBN dari Kementerian Keuangan diharapkan bisa memfasilitasi generasi milenial untuk lebih aktif lagi berinvestasi untuk masa depan.

Investasi Kekinian Surat Berharga Negara (SBN) Bisa Dibeli Secara Online

Adapun seri yang ditawarkan adalah SBR seri 003 dengan tenor 2 tahun, dengan harga menyesuaikan dengan tingkat suku bunga Bank Indonesia (BI) 7 Day Reverse Repo Rate dan Spread. SBR 003 sangat terjangkau bagi generasi milennial karena dapat dimiliki mulai dari Rp1 juta. Batas maksimal kepemilikan SBR 003 adalah Rp3 miliar dengan yield di atas rata-rata bunga deposito bank BUMN.

Mekanisme pemesanan pembelian SBR003 dilakukan secara langsung kepada Pemerintah melalui sistem elektronik yang disediakan oleh mitra distribusi (agen penjual) yang direncanakan mulai tanggal 14-25 Mei 2018. Mitra distribusi pilot project (dalam proses pendaftaran) terdiri dari 6 bank, 2 perusahaan efek dan 1 Fintech. Enam bank tersebut adalah Mandiri, BNI, BRI, BCA, Permata dan DBS. Sedangkan mitra perusahaan efek adalah Tri Megah dan Bareksa. Adapun mitra Fintech adalah Investree.

Investasi ini sangat disarankan bagi anda generasi milenial yang masih bingung berinvestasi dimana. E-SBN dijamin aman karena dijaga oleh pemerintah secara langsung daripada jenis investasi lainnya seperti saham dan deposito.

Jadi bagi anda Generasi Milenial ataupun siapa saja yang ingin berinvestasi namun terkendala modal dan bingung keamanan investasi yang anda kucurkan E-SBN Surat Berharga Negara menjadi salah sati instrument investasi pilihan saat ini untuk kepentingan masa depan anda.

Tinggalkan Balasan

*