Investasi Jangka Pendek Dengan Keuntungan Besar

Investasi saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk menyiapkan dana di masa depan. Banyak orang yang lebih ingin menggunakan uangnya untuk investasi dibandingkan dengan menabung. Investasi untuk mengelola keuangan merupakan langkah terbaik, khususnya bagi seseorang yang memang susah untuk mengelola keuangan.

Selain itu, investasi juga dianggap baik unuk menjamin keuangan di masa depan. Anda harus pandai memilh investasi karena yang perlu diingat adalah setiap investasi memiliki risiko sendiri-sendiri. Terdapat tiga jenis investasi yang perlu Anda ketahui, antara lain investasi jangka panjang, investasi menengah, dan investasi jangka pendek.

Namun jika Anda ingin mengelola uang dan ingin menggunakannya dalam dalam waktu dekat maka disarankan untuk memilih investasi jangka pendek. Ada beberapa pilihan antara lain.

Investasi Deposito

Investasi jangka pendek ini cukup populer dan sudah banyak yang memilih mengelola keuangan untuk deposito. Risiko yang cenderung kecil menjadi alasan banyak orang memilih deposito untuk investasi jangka pendek. Deposito memiliki tingkat suku bunga sekitar 4-8 persen dengan periode investasi yang beragam.

Investasi P2P Lending

Investasi Peer to Peer Lending merupakan jenis investasi jangka pendek yang sudah mulai populer di kalangan masayrakat. Banyak orang yang menilai investasi P2P cukup mudah karena praktisĀ  dan berbasis online. Pada dasarnya investasi ini mengedepankan aktifitas pinjam-meminjam, dimana platform yang tersedia dapat mempertemukan kedua belah pihak, yakni antara pemberi pinjaman dan orang yang akan meminjam uang.

Dalam sistem yang ada, platform hanya sebagai perantara. Ini tentu dapat menjadi tantangan tersendiri karena risiko dari pihak investor cukup besar. Namun yang perlu diingat P2P Lending tidak bernaung di bawah lembaga keuangan resmi pemerintah, sehingga semua aktifitas di dalamnya tidak dijamin pemerintah.

Investasi Reksa Dana Pasar Uang

Investasi jangka pendek ini dianggap sebagai salah satu investasi yang praktis dan layak untuk dicoba. Pengelolaan intrumen yang tersedia cukup simpel karena dapat dilakukan sendiri oleh investor. Selain itu, keuntungan dari investasi ini adalah tidak dikenai pajak, hanya ada beberapa yang membutuhkan fee penjualan unit.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.