Investasi Jangka Panjang Untuk Para Pengusaha Muda

Investasi jangka panjang memilik banyak keuntungan karena banyak manfaat yang dapat didapat. Manfaat yang didapat paling besar adalah efek compounding, yang dapat mendongkrak valuasi dana dari waktu ke waktu.

Banyak orang yang memilih investasi jangka panjang dengan tujuan untuk meminimalisir risiko. Meski memiliki rentang waktu yang lama, namun investasi ini dapat meningkatkan nilai uang yang diinvestasikan secara perlahan. Bagi para pengusaha muda, berikut beberapa investasi jangka panjang yang dapat menjadi pilihan.

Emas

Ini merupakan pilihan investasi yang paling banyak diminati, khususnya untuk jangka panjang. Alasan banyak orang memilih investasi emas untuk investasi jangka panjang karena emas memiliki nilai harga yang terus menanjak. Permintaan pasar emas setiap harinya selalu tinggi. Selain itu, emas juga memiliki risiko ang minim terutama ketika pasar saham sedang mengalami penurunan. Kelebihan lain dari emas adalah dapat ditukan degan uang dengan mudah.

Tanah dan Bangunan

Jika memiliki biaya besar maka tidak ada salahnya untuk investasi dalam bentuk tanah maupun bangunan. Ada banyak keuntungan yang didapat yakni minim sekali risiko kebangkrutan. Tanah merupakan kebutuhan dasar setiap orang dan setiap tahunnya harga tanah akan mengalami kenaikan antara 15%-20%. Apalagi jika Anda jeli dalam memilih lokasi tanah, maka kenaikan akan berkali kali lipat. Untuk bangunan, pilihlah ruko dan toko karena memiliki keuntungan yang sangat besar.

Asuransi

Investasi jangka panjang kurang lengkap jika tidak membahas asuransi. Asuransi memberikan dua keuntungan sekaligus yakni proteksi atau perlindungan serta keuntungan di masa yang akan datang. Saat ini bahkan banyak produk asuransi yang dapat menwarkan pembayaran yang mudah.

Reksa Dana Saham

Ada tiga jenis investasi reksa dana saham, diantaranya adalah saham, obligasi, dan pasar uang. Setiap jenis investasi tersebut memiliki risiko yang beraneka ragam. Bagi pengusaha muda yang memiliki cukup dana, maka reksa dana menjadi pilihan investasi yang cocok untuk jangka panjang. Reksa dana mampu memberikan pertumbuhan modal jangka panjang dan dapat melayani kebutuhan akumulasi kekayaan dengan apresiasi modal.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.