Investor Muda Jadi Segmen Utama Perusahaan Sekuritas

Generasi milenial menjadi salah satu segmen utama bagi perusahaan sekuritas seperti PT Reliance Sekurotas Indonesia (RELI). Kondisi ini menjadikan investor muda milenial harus mendapatkan edukasi untuk meningkatkan perannya dalam dunia investasi.

Salah satu cara yang sudah dilakukan untuk meningkatkan peran generasi milenial tentang investasi dengan melalukan edukasi pentingnya investasi sejak muda di kampus-kampus yang menjadi basis generasi milenial.

Edukasi di kampus sudah mulai dilakukan seperti baru-baru ini dilakukan di Universitas Siliwangi (Unsil). Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia dengan bersama-sama menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM).

Di Unsil juga dibuka Galeri Investasi BEI (GIBEI) bekerjasama dengan RELI, berlokasi di Fakultas Ekonomi. Galeri ini berisi fasilitas informasi, edukasi dan investasi yang dapat dimanfaatkan, tidak hanya bagi kalangan akademisi tetapi juga masyarakat umum.

Galeri Investasi diharapkan jadi tempat masyarakat ikut merasakan investasi dengan instrumen saham, serta melakukan analisis terhadap saham-saham yang menjadi pilihan investor. Selain itu, masyarakat dapat juga mengikuti perkembangan tren ekonomi, bisnis, keamanan, sosial yang berefek pada dinamika pergerakan saham.

Selain galeri inventasi di Unsil, RELI juga mengelola galeri investasi di pasar Cikarubuk, Tasikmalaya. Pasalnya, selain mahasiswa, RELI juga juga mengincar investor baru dari para pedagang.

Untuk meningkatkan minat investasi memang seharusnya dilakukan edukasi atau biasa disebut dengan pendidikan investment society. Sosialisasi ini menyeluruh bukan hanya mengarah pada satu kaum atau umur namun lebih menekankan pentingnya investasi dan imbas apa yang nantinya akan didapatkan ketika berinvestasi terutama investasi di pasar modal.

Kebanyakan dan sampai saat ini anggapan investasi di pasar modal membingungkan dan bertele-tele, nah presepsi inilah yang coba diluruskan dengan melakukan edukasi bagi yang tadinya belum tahu sama sekali. Investasi pasar modal sangat bisa dimengerti dan mudah dijalankan jika sudah mengetahuinya dan yang terpenting banyak lembaga atau perusahaan sekuritas yang siap membantu.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.