Investasi Emas Bagi Kaum Milenial, Masihkah Menguntungkan?

Investasi saat ini sudah bukan hanya masuk dalam kalangan orang tua seperti zaman dahulu, anak mudah atau biasa disebut dengan kaum milenial saat ini sudah mulai melek investasi. Berbagai investasi yang ada memang terkadang kerap menjadi pilihan seperti reksadana, saham, deposito berjangka dan Bitcoin, namun ada satu investasi yang saat ini mulai kurang dipilih oleh para kaum milenial yaitu investasi emas, lalu kenapa ?

Investasi emas memang bisa dibilang investasi jadul sudah ada sejak dahulu, booming mungkin ketika pada tahun 1990 keatas menginjank 2015. Seiring dengan berbagai jenis investasi yang muncul dan dinilai lebih kekinian menyasar kaum milenial dibuat semenarik mungkin agar tertarik.

Beberapa tahun belakangan mulai muncul statement apakah masih cocok investasi emas saat ini ?

Menurut salah satu Pengamat Ekonomi Institute For Develeopment of Economics (INDEF) Bhima Yudistria menyebutkan bahwa investasi emas saat ini cukup menarik dengan berbagai instrument di dalam investasi emas itu sendiri.

Jika melihat trend harga emas dalam beberapa tahun belakangan memang mengalami kenaikan bahkan hingga mencapai angka 4,7%, angka ini bukan angka yang kecil.

“Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sedang bergejolak seperti sekarang, biasanya masyarakat membeli emas. Dalam 1 bulan terakhir harga emas dunia naik 2,82 persen di pasar spot,” kata Bhima kepada kumparan, Kamis (25/10) dilansir dari Kumparan.com.

Ada beberapa keuntungan yang akan didapat bagi kaum milenial yang berinvestasi emas. Yang pertama keuntungannya yaitu harga emas relative stabil jika naik mungkin tidak terlalu tinggi jika mengalami penurunan juga tidak terlalu dalam.

Yang Kedua yang tak kalah penting harus diketahui oleh para kaum milenial adalah jika investasi emas bisa dibilang tahan inflasi. Hal ini sangat berbeda dengan investasi lainnya seperti reksadana yang sangat terpengaruh terhadap inflasi.

Yang Ketiga mudah dicairkan, dicairkan disini dalam artian jika investasi emas dalam bentuk fisik pastinya akan mudah dijual belikan, apalagi jika membutuhkan uang untuk kebutuhan darurat.

Beberapa keuntungan diatas memang selayaknya menjadi bahan pertimbangan bagi kaum milenial menentukan pilihan investasi, jika diambil kesimpulan maka investasi emas memang masih menjanjikan saat ini.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.