Bisnis Tanpa Modal, Apakah Berhasil ?

Apakah anda ingin menjadi seseorang yang kaya dan bergelimpang harta namun malas bekerja, namun hal yang menjadi kendala terkadang adalah modal dan biaya. Jika anda berpikiran seperti itu mungkinkah menjalankan bisnis tanpa modal, apakah berhasil? Kali ini kita akan membahas bersama benarkah bisnis tanpa modal bisa berhasil dijalankan dan mendapatkan keuntungan.

Hal yang sangat realistis jika saat ini banyak orang yang akan memulai bisnis atau usaha namun terkendala dengan modal awl yang harus dikeluarkan tergolong banyak. Untuk mensiasati hal tersebut terkadang sebagian besar orang lebih memilih bekerja sebagai karyawan atau meminjam di beberapa perbankan atau penyedia modal dengan berhutang. Cara ini memang bisa dibilang mengatasi masalah di awal, namun ketika kedepanya bisnis yang dijalankan mengalami masalah atau bahkan berhenti pastinya akan repot dalam melakukan pelunasan hutang.

Namun bukan hal yang tidak mungkin jika ada sebutan bahwa bisnis tanpa modal itu nyata dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan bisnis dan usaha.

 

Saat ini Internet menjadi salah satu media atau alat yang bisa digunakan untuk mempermudah kehidupan manusia dari beberapa faktor, nah dengan kecanggihan teknologi internet saat ini masyarakat bisa mulai mengambil celah berbisnis dengan memanfaatkanya untuk berbisni atau usaha. Ada beberapa usaha atau bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal hanya memanfaatkan jaringan internet.

 

– Jasa Cari Kos

– Jualan online (online shop)

– Jasa alih bahasa (penerjemah)

– Menjadi content creator (youtuber, instagramer, blogger, editor dan desainer ) Freelance writer.

Memang jika dilihat kita bisa mensiasati koneksi internet agar tidak melakukan pembayaran  koneksi dengan mendatangi beberapa area yang menyediakan fasilitas free wifi seperti café atau ruang publik dengan free wifi. Hal ini sangat bisa membantu untuk menekan biaya penggunaan koneks jaringan internet.

Bisnis dan usaha memang bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja tergantung ada niat dan kemauan yang keras untuk menjalankanya. Berbagai celah bisnis bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak potensi bisnis dan pastinya dengan modal minim atau bahkan tanpa menggunakan modal sama sekali.

Tinggalkan Balasan

*